PUTRA, Samuel Adhimas and DARMASTUTI, Ismi,(24 July 2013), ANALISIS PENGARUH LOKASI, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI TOKO SARI KALIGAWE, SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (687kB)
Download (687kB)
Text
Download (687kB)
Download (687kB)
Text
Download (687kB)
Download (687kB)
Text
Download (687kB)
Download (687kB)
Text
Download (687kB)
Download (687kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (698kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (698kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan di bidang bisnis ritel khususnya toko kelontongyang ditandai dengan banyak bermunculannya minimarket dalam beberapa tahun belakangan ini. Toko Sari mengalami penurunan pelanggan dalam empat bulan terakhir yaitu padaJanuari hingga April 2013. Disamping itu Toko Sari juga memiliki beberapa kompetitor seperti Indomaret, Alfamart dan toko kelontong lainnya. Penelitian ini dilakukan pada Toko Sari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari tiga variabel yaitu lokasi (X1), persepsi harga (X2 )dan kualitas layanan (X3) terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada saat membeli di Toko Sari. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa kuesioner terhadap 75 responden, yang bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda dan uji goodness of fit (uji F, uji t, koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel lokasi, persepsi hargadan kualitas layanan semuanya berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan di Toko Sari dengan kualitas layanan merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, disusul dengan persepsi harga dan lokasi. Ketiga variabel ini berpengaruh sebesar 54,1%, terhadap loyalitas pelanggan sedangkan sisanya sebesar 45,9% dipengaruhi oleh variabel lain.
Keywords : | Customer’s loyalty, Location, Price Perception, Service Quality, Loyalitas Pelanggan, Lokasi, Persepsi Harga, Kualitas Layanan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gunawan Gunawan |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 01:38 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 01:38 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4861 |