ANALISIS PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Yamaha di Jl. Pahlawan Kota Semarang)

HASIBUAN, Septi Chairani and YOESTINI, Yoestini,(September 2012), ANALISIS PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Yamaha di Jl. Pahlawan Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010110151005.pdf] Text - Published Version
Download (478kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010110151005.pdf] Text - Published Version
Download (518kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010110151005.pdf] Text - Published Version
Download (438kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010110151005.pdf] Text - Published Version
Download (465kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010110151005.pdf] Text - Published Version
Download (498kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010110151005.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi adanya penurunan penjualan sepeda motor merek Yamaha dalam kurun 2007 – 2012. Penurunan penjualan ini menunjukkan adanya penurunan keputusan pembelian konsumen pada produk sepeda motor merek Yamaha yang dikarenakan ketatnya persaingan dipasar. Selain itu juga dikarenakan Yamaha memiliki beberapa kendala yang dihadapi, diantaranya karena minimnya kapasitas produksi pabrik yg mereka miliki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek , persepsi kualitas, dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Yamaha. Data penelitian ini dikumpulkan dari 100 responden sebagai pengambil keputusan pembelian (decider) sepeda motor merek Yamaha. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, dan menggunakan metode jenis purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek, persepsi kualitas, dan harga mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga adalah variabel independen yang memiliki pengaruh terbesar terhadap variabel keputusan pembelian.
Keywords : Brand Awareness, Perceived Quality, Price, Buying Decision, Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Harga, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 22 Jun 2020 04:02
Last Modified: 22 Jun 2020 04:02
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4882

Actions (login required)

View Item
View Item