PENGARUH PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEBEL PADA PT. NADIRA PRIMA DI SEMARANG

AKBAR, Milad Nufal and LATARUVA, Eisha,(12 September 2011), PENGARUH PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEBEL PADA PT. NADIRA PRIMA DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A006090.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, persepsi harga, promosi, dan distribusi terhadap keputusan pembelian mebel pada PT. Nadira Prima di Semarang. Dimana variabel independen yaitu produk, persepsi harga, promosi, dan distribusi mempengaruhi keputusan pembelian sebagai variabel dependennya. Penelitian ini dilakukan di PT. Nadira Prima di Semarang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu karyawan PT. Nadira Prima di Semarang yang bekerja di Nadira Prima di Semarang. Pengambilan sampel sebanyak 97 responden dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini terdiri dari produk, persepsi harga, promosi, dan distribusi, sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien Determinasi ( R2 ). Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa variabel produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian PT. Nadira Prima Semarang. Kedua, variabel persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian PT. Nadira Prima Semarang. Ketiga, promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian PT. Nadira Prima Semarang. Keempat, variabel distribusi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian PT. Nadira Prima Semarang. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui produk, persepsi harga, promosi, dan distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian PT. Nadira Prima Semarang. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi diketahui bahwa 51,7% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variasi dari variabel produk, persepsi harga, promosi, dan distribusi, sedangkan 37,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini
Keywords : Products, Perceptions of Price, Promotion, Distribution, Purchasing Decisions, Produk, Persepsi Harga, Promosi, Distribusi ,Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 30 Jun 2020 03:37
Last Modified: 30 Jun 2020 03:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5183

Actions (login required)

View Item
View Item