ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK TANAH NON SUBSIDI (Studi kasus pada pangkalan minyak tanah di jalan GOR No 129 Kudus)

NIZAR, Rifki Khoirun and SUGIONO, Sugiono,(16 September 2011), ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK TANAH NON SUBSIDI (Studi kasus pada pangkalan minyak tanah di jalan GOR No 129 Kudus). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A607131.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (761kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga, kualitas layanan, dan lokasi berpengaruh terhadap pembelian minyak tanah non subsidi di pangkalan jalan GOR no 129 Kudus dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi pembelian minyak tanah non subsidi di pangkalan jalan GOR no 129 Kudus. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang membeli minyak tanah non subsidi di pangkalan jalan GOR no 129 Kudus. Sampel yang diambil sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasrkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,258 X1 + 0,291 X2 + 0,397 X3. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat relialibel. Pada pengujian asumsi klasik model regresi berdistribusi normal, tidak ada gejala multikoloniaritas, dan tidak terjadi heteroskedastisitas. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel lokasi dengan koefisien regresi sebesar 0,397, lalu kualitas layanan dengan koefisien regresi sebesar 0,291, sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah harga dengan koefisien regresi sebesar 0,258. Pangkalan minyak tanah non subsidi di jalan GOR no 129 Kudus perlu mempertahankan eleman-elemen yang sudah dinilai baik oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.
Keywords : UNSPECIFIED, harga, kualitas layanan, lokasi, pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 30 Jun 2020 06:40
Last Modified: 30 Jun 2020 06:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5209

Actions (login required)

View Item
View Item