HARDIAWAN, Anandya Cahya and SUGIONO, Sugiono,(16 October 2013), Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Pada Pengguna Situs Jual Beli Online tokobagus.com ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (119kB)
Download (119kB)
Text
Download (24kB)
Download (24kB)
Text
Download (23kB)
Download (23kB)
Text
Download (102kB)
Download (102kB)
Text
Download (190kB)
Download (190kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian
secara online di situs jual beli online tokobagus.com motor. Dan menganalisis
faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian di
tokobagus.com.
Populasi pada penelitian ini adalah pengguna Tokobagus.com yang pernah
melakukan pembelian secara online pada situs online shopping Tokobagus.com .
Sampel yang diambil sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik Non-
Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik
penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu konsumen yang mengunakan jasa
jual beli online tokobagus.com.
Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator
pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian
asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi
heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil analisis selanjutnya
membuktikan bahwa ketiga variable yang digunakan dalam penelitan ini, variable
kepercayaan menunjukan hasil yang paling dominan dalam mempengaruhi
keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,310 di ikuti dengan
variable kemudahan dengan koefisien regresi sebesar 0,298 dan variable kualitas
informasi dengan koefisien regresi sebesar 0,279. Hasil penelitian tersebut bahwa
semua variable independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian melalui uji F dan uji T, sedangkan nilai Adjusted R Square sebesar
0,639 menunjukan 63,9% variasi keputusan pembelian di situs jual beli online
tokobagus.com dapat dijelaskan oleh ketiga variable independen tersebut, sisanya
36,1% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian.
Keywords : | trust, ease of use, information quality, buying decisions, Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi dan Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 03:44 |
Last Modified: | 02 Jul 2020 03:44 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5276 |