Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Pada Pengguna Situs Jual Beli Online tokobagus.com )

HARDIAWAN, Anandya Cahya and SUGIONO, Sugiono,(16 October 2013), Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Pada Pengguna Situs Jual Beli Online tokobagus.com ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-C2A009197.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online di situs jual beli online tokobagus.com motor. Dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian di tokobagus.com. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna Tokobagus.com yang pernah melakukan pembelian secara online pada situs online shopping Tokobagus.com . Sampel yang diambil sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik Non- Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu konsumen yang mengunakan jasa jual beli online tokobagus.com. Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil analisis selanjutnya membuktikan bahwa ketiga variable yang digunakan dalam penelitan ini, variable kepercayaan menunjukan hasil yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,310 di ikuti dengan variable kemudahan dengan koefisien regresi sebesar 0,298 dan variable kualitas informasi dengan koefisien regresi sebesar 0,279. Hasil penelitian tersebut bahwa semua variable independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui uji F dan uji T, sedangkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,639 menunjukan 63,9% variasi keputusan pembelian di situs jual beli online tokobagus.com dapat dijelaskan oleh ketiga variable independen tersebut, sisanya 36,1% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian.
Keywords : trust, ease of use, information quality, buying decisions, Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi dan Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 02 Jul 2020 03:44
Last Modified: 02 Jul 2020 03:44
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5276

Actions (login required)

View Item
View Item