SABATINI, Nindy Sari and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(20 February 2014), ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEMANTAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK TOYOTA VIOS (Studi Kasus Pada PT. Nasmoco Majapahit Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (28kB)
Download (28kB)
Text
Download (65kB)
Download (65kB)
Text
Download (65kB)
Download (65kB)
Text
Download (72kB)
Download (72kB)
Text
Download (195kB)
Download (195kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (972kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (972kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya persaingan antar merek-merek
lama dan kemunculan berbagai merek-merek baru yang meramaikan persaingan pasar
khususnya untuk kategori mobil sedan. Penelitian ini mengulas upaya yang dilakukan
Vios untuk meningkatkan posisinya yang merupakan mobil produksi Toyota sebagai
Market Leader dan Brand Leader dengan cara membentuk dan meningkatkan ekuitas
merek sekuat mungkin. Penelitian ini menguji elemen-elemen ekuitas merek yang
terdiri dari kesadaran merek (X1), persepsi kualitas (X2), dan asosiasi merek (X3)
yang berpengaruh pada kemantapan keputusan pembelian konsumen (Y)
Melalui metode kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling
terhadap 75 orang responden yang pernah melakukan keputusan pembelian pada
produk mobil Toyota Vios di Dealer Nasmoco Majapahit Semarang didapatkan hasil
persamaan regresi tersebut sebagai berikut :
Y = 0286 X1 + 0,420 X2 + 0,271 X3
Dimana semua variabel independen memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap kemantapan keputusan pembelian konsumen (Y). Angka Adjusted R Square
sebesar 0,721 menunjukkan bahwa sebesar 72,1 persen variasi Kemantapan
Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh ke-tiga variabel independen dalam
persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 27,9 persen dijelaskan oleh variabel
lain diluar ke-tiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Keywords : | Stability of Consumer Purchasing Decision, Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Associations., Kemantapan Keputusan Pembelian Konsumen, Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 06:23 |
Last Modified: | 02 Jul 2020 06:23 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5287 |