ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEMANTAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK TOYOTA VIOS (Studi Kasus Pada PT. Nasmoco Majapahit Semarang)

SABATINI, Nindy Sari and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(20 February 2014), ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEMANTAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK TOYOTA VIOS (Studi Kasus Pada PT. Nasmoco Majapahit Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12010110141157.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (972kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya persaingan antar merek-merek lama dan kemunculan berbagai merek-merek baru yang meramaikan persaingan pasar khususnya untuk kategori mobil sedan. Penelitian ini mengulas upaya yang dilakukan Vios untuk meningkatkan posisinya yang merupakan mobil produksi Toyota sebagai Market Leader dan Brand Leader dengan cara membentuk dan meningkatkan ekuitas merek sekuat mungkin. Penelitian ini menguji elemen-elemen ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek (X1), persepsi kualitas (X2), dan asosiasi merek (X3) yang berpengaruh pada kemantapan keputusan pembelian konsumen (Y) Melalui metode kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling terhadap 75 orang responden yang pernah melakukan keputusan pembelian pada produk mobil Toyota Vios di Dealer Nasmoco Majapahit Semarang didapatkan hasil persamaan regresi tersebut sebagai berikut : Y = 0286 X1 + 0,420 X2 + 0,271 X3 Dimana semua variabel independen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kemantapan keputusan pembelian konsumen (Y). Angka Adjusted R Square sebesar 0,721 menunjukkan bahwa sebesar 72,1 persen variasi Kemantapan Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh ke-tiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 27,9 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar ke-tiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Keywords : Stability of Consumer Purchasing Decision, Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Associations., Kemantapan Keputusan Pembelian Konsumen, Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 02 Jul 2020 06:23
Last Modified: 02 Jul 2020 06:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5287

Actions (login required)

View Item
View Item