KOESUMA, Zonna Yanuar and SOESANTO, Harry,(31 October 2011), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, NILAI PELANGGAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT BELI (Studi Pada Pelanggan PT. Indo Sunmotor Gemilang Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (456kB)
Download (456kB)
Text
Download (416kB)
Download (416kB)
Text
Download (514kB)
Download (514kB)
Text
Download (625kB)
Download (625kB)
Text
Download (560kB)
Download (560kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi karena terjadi perubahan dalam lingkungan
bisnis seperti adanya pengembangan teknologi, persaingan global, dan pelanggan
yang pandai khususnya dalam menentukan motor yang akan dibelinya. Tujuan
dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas
pelayanan, nilai pelanggan dan citra perusahaan terhadap minat beli.
Penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan motor Suzuki di kota
Semarang khususnya pelanggan PT. Indo Sunmotor Gemilang Semarang, karena
beberapa tahun terakhir ini penjualan sepeda motor mengalami penurunan dari
para pesaingnya. Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis,
data dikumpulkan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 110 orang
responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis
yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan analisis kualitatif menggunakan
analisis regresi linier berganda dengan pengolahan data menggunakan SPSS
ver.17.0 for windows.Kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada
menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi bergerak
dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t sehingga terdapat persamaan
Y=0,283X1 + 0,396X2 + 0,306X3
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan, nilai
pelanggan dan citra perusahaan berpengaruh positif terhadap minat beli. Variabel
yang paling berpengaruh besar terhadap minat beli adalah nilai pelanggan dengan
presentase sebesar 0,396 dan faktor yang paling kecil mempengaruhi minat beli
adalah variable kualitas pelayanan adalah dengan presentase sebesar 0,283.
Keywords : | quality service, customer value, company image, customer’s buying interest., kualitas pelayanan, nilai pelanggan, citra perusahaan, dan minat beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 06 Jul 2020 08:49 |
Last Modified: | 06 Jul 2020 08:49 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5507 |