ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, NILAI PELANGGAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT BELI (Studi Pada Pelanggan PT. Indo Sunmotor Gemilang Semarang)

KOESUMA, Zonna Yanuar and SOESANTO, Harry,(31 October 2011), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, NILAI PELANGGAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT BELI (Studi Pada Pelanggan PT. Indo Sunmotor Gemilang Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-C2A606115.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena terjadi perubahan dalam lingkungan bisnis seperti adanya pengembangan teknologi, persaingan global, dan pelanggan yang pandai khususnya dalam menentukan motor yang akan dibelinya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, nilai pelanggan dan citra perusahaan terhadap minat beli. Penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan motor Suzuki di kota Semarang khususnya pelanggan PT. Indo Sunmotor Gemilang Semarang, karena beberapa tahun terakhir ini penjualan sepeda motor mengalami penurunan dari para pesaingnya. Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 110 orang responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan analisis kualitatif menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengolahan data menggunakan SPSS ver.17.0 for windows.Kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi bergerak dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t sehingga terdapat persamaan Y=0,283X1 + 0,396X2 + 0,306X3 Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan, nilai pelanggan dan citra perusahaan berpengaruh positif terhadap minat beli. Variabel yang paling berpengaruh besar terhadap minat beli adalah nilai pelanggan dengan presentase sebesar 0,396 dan faktor yang paling kecil mempengaruhi minat beli adalah variable kualitas pelayanan adalah dengan presentase sebesar 0,283.
Keywords : quality service, customer value, company image, customer’s buying interest., kualitas pelayanan, nilai pelanggan, citra perusahaan, dan minat beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 06 Jul 2020 08:49
Last Modified: 06 Jul 2020 08:49
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5507

Actions (login required)

View Item
View Item