PARAMAAJI, Gita Pilar and RAHARDJA, Edy,(10 February 2014), ANALISIS PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Bugs Cafe Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (381kB)
Download (381kB)
Text
Download (410kB)
Download (410kB)
Text
Download (361kB)
Download (361kB)
Text
Download (368kB)
Download (368kB)
Text
Download (371kB)
Download (371kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Persaingan di dunia bisnis saat ini semakin ketat. Hal ini juga dirasakan para pelaku bisnis di bidang kuliner yang dituntut untuk mempunyai promosi yang lebih baik sehingga mampu memberikan pengaruh terhadap konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh advertising, sales promotion, dan personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen Bugs Café Semarang. Pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, dan menggunakan metode jenis purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi liniear berganda, dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisiensi determinasi (R²). Hasil dari analisis regresi berganda yang telah dilakukan diperoleh hasil yaitu, Y = 0.289 X1 + 0.402 X2 + 0.217 X3 Artinya bahwa semua variabel independen yaitu advertising, sales promotion, dan personal selling mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu Keputusan pembelian konsumen. Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel advertising (0,289), diikuti oleh variabel personal selling (0,402), dan kemudian variabel sales promotion (0,217). Dan koefisien determinasi (adjusted R²) yang diperoleh sebesar 0,522. Hal ini berarti 52,2% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel advertising, personal selling, dan sales promotion. Sedangkan sisanya yaitu 47,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Keywords : | buying decision, advertising, sales promotion, personal selling, Keputusan pembelian, advertising, personal selling, sales promotion. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 09 Jul 2020 04:08 |
Last Modified: | 09 Jul 2020 04:08 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5631 |