ANALISIS PENGARUH ADVERTISING DAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HIJAU (Studi pada Pengguna Produk Hijau The Body Shop Semarang)

ARIPRAYUGO, Galih and SANTOSO, Suryono Budi,(8 March 2016), ANALISIS PENGARUH ADVERTISING DAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HIJAU (Studi pada Pengguna Produk Hijau The Body Shop Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12010112130120.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh advertising dan public relations terhadap keputusan pembelian produk hijau melalui brand equity pada konsumen The Body Shop Semarang. advertising dan public relations merupakan suatu alasan yang memberikan nilai tersendiri bagi konsumen dalam memilih suatu produk hijau yang sudah mulai menjadi gaya hidup di Kota Semarang. Non probability sampling dipakai untuk pengambilan sampel. Data dikumpulkan dari 130 responden yang dipilih menggunakan pertimbangan yaitu harus memiliki kriteria pernah menggunakan produk hijau dari The Body Shop Semarang. Metode analisis adalah Uji Maximum Likelihood dengan program AMOS versi 21.0. Hasilnya menunjukkan bahwa advertising dan public relations berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity. Kemudian, brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan kedua variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk hijau The Body Shop Semarang.
Keywords : Advertising, Public Relations, Brand Equity, Purchase Decision, advertising, public relations, brand equity, keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 17 Jul 2020 07:40
Last Modified: 17 Jul 2020 07:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5973

Actions (login required)

View Item
View Item