ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA JASA TRANSPORTASI KERETA API ARGO MURIA (Studi Pada PT. Kereta Api Indonesia DAOP IV Semarang)

NOORANI, Adinta and SANTOSO, Suryono Budi,(21 February 2014), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA JASA TRANSPORTASI KERETA API ARGO MURIA (Studi Pada PT. Kereta Api Indonesia DAOP IV Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12010110141104.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada jasa transportasi kereta aspi Argo Muria di Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa kereta api Argo Muria di Semarang yang sudah menggunakan jasa ini minimal dua kali, pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, dan menggunakan metode jenis accidental sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2) Hasil analisis regresi berganda yang telah dilakukan diperoleh hasil yaitu, Y = 0,493 X1 + 0,413 X2 + 0,139 X3. artinya bahwa semua variabel independen yaitu kualitas pelayanan, persepsi harga, dan promosi mempunyai pengaruh positifterhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Variabel yang memilki pengaruh paling besar adalah kualitas pelayanan (0,493), diikuti olehvariabel persepsi harga (0,413), dan terakhir adalah variabel promosi (0,139). Dan koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,699. Hal ini berati 69,9% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel persepsi harga, kualitas pelayanan, dan promosi. Sedangkan sisanya yaitu 30,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Keywords : purchasing decisions, quality of service, perception of price,promotion, keputusan pembelian, kualitas pelayanan, persepsi harga,promosi
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 20 Jul 2020 08:17
Last Modified: 20 Jul 2020 08:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6048

Actions (login required)

View Item
View Item