SULISTYA, Widha Anggun and YUNIAWAN, Ahyar,(2 October 2013), ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE ANDROID ( Pada Mahasiswa Manajemen FEB UNDIP Semarang ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (57kB)
Download (57kB)
Text
Download (59kB)
Download (59kB)
Text
Download (58kB)
Download (58kB)
Text
Download (25kB)
Download (25kB)
Text
Download (71kB)
Download (71kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (781kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (781kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya persaingan antar produk
produk lama dan kemunculan berbagai produk-produk baru yang meramaikan
persaingan pasar khususnya untuk kategori produk Handphone. Mengingat
sekarang ini, handphone merupakan suatu barang kebutuhan yang tidak dapat
dipisahkan dari kehidupan masyarakat sehari-hari tentunya menyebabkan
persaingan yang semakin ketat antar produk handphone untuk dapat menarik
perhatian konsumen agar mau menggunakan produk handphone Android. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi
dan kelompok acuan terhadap keputusan pembelian.
Melalui metode kuesioner dengan menggunakan teknik Purposive
sampling terhadap 80 orang responden yang menggunakan handphone android.
Sedangkan populasi yang dijadikan responden dalam penelitian ini adalah
mahasiswa Fakultas Ekonomi Reguler II Universitas Diponegoro Semarang.
Dimana variabel Loyalitas Merek, Kepuasan Konsumen, Harga, Promosi,
dan Kualitas Layanan. Pengujian hipotesis menggunakan koefisien regresi
menunjukkan bahwa keempat variabel independen yang diteliti terbukti secara
signifikan mempengaruhi variabel dependen Keputusan Pembelian. Kemudian
melalui uji F dapat diketahui bahwa seluruh variabel independen memang layak
untuk menguji variabel depanden Keputusan Pembelian. Angka Adjusted R
Square sebesar 0,814 menunjukkan bahwa sebesar 81,40 persen Keputusan
Pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam persamaan
regresi. Sedangkan sisanya sebesar 19,60 persen dijelaskan oleh variabel lain
diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Keywords : | Purchase Decision, Quality Product, Price, Promotion, Reference Group., Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Harga, Promosi, Kelompok Acuan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 20 Jul 2020 08:45 |
Last Modified: | 20 Jul 2020 08:45 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6055 |