ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KESADARAN MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL HONDA MOBILIO DI KOTA SEMARANG

ERDIANA, Nila and SUTOPO, Sutopo,(9 March 2015), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KESADARAN MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL HONDA MOBILIO DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S- FULLTEXT PDF BOOKMARKS- 12010110110061.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan dan ancaman bisnis yang terjadi di industri otomotif khususnya pada produk mobil Honda Mobilio. Penurunan nilai index dalam Tabel penjualan mobil Honda mengindikasikan terdapat masalah keputusan pembelian dalam produk mobil Honda Mobilio. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji elemen-elemen keputusan pembelian yang terdiri dari kualitas produk, kesadaran merek, dan harga terhadap keputusan pembelian produk mobil Honda Mobilio. Pengambilan data penelitian ini dilakukan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden pengguna mobil Honda Mobilio di kota Semarang yang diperoleh dengan menggunakan teknik Accidental Sampling dan Purposive Sampling. Kemudian dilakukan analisis data yang diperoleh baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Analisis kualitatif merupakan interpretasi dari data-data yang diperoleh dilapangan dan analisis jawaban terbuka yang diberikan oleh responden, sedangkan analisis kuantitatif meliputi : uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi ( ) . Data - data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik, diolah dengan program SPSS (Statistical Package for Social Science) for Windows 15 sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,240 X1 + 0,589 X2 + 0,376 X3 Dimana pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan bahwa ketiga variabel independen yaitu kualitas produk (X1), kesadaran merek (X2), dan harga (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).
Keywords : product quality, brand awareness, price, purchase decision., kualitas produk, kesadaran merek, harga, keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 28 Jul 2020 08:40
Last Modified: 28 Jul 2020 08:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6343

Actions (login required)

View Item
View Item