PERSEPSI TERHADAP E-GOVERNMENT PADA PEGAWAI DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN (Studi pada Pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan di Kota Semarang)

PERMANA, Putu Jaya and SUDARNO, Sudarno,(23 April 2013), PERSEPSI TERHADAP E-GOVERNMENT PADA PEGAWAI DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN (Studi pada Pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmark - 12030111150027.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis persepsi pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan terhadap e-government yaitu mengukur pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, persepsi manfaat, dan persepsi kemudahan terhadap penerimaan pengguna e-government. Pada penelitian ini terdapat lima variabel, yang terdiri dari empat variabel independen yaitu kualitas sistem, kualitas informasi, persepsi manfaat dan persepsi kemudahan dan satu variabel independen yaitu penerimaan e-government. Metode statistik yang digunakan pada penelitian ini ialah regresi linear berganda Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi manfaat dan persepsi kemudahan berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan pengguna terhadap e-government.
Keywords : system quality, information quality, perceived usefulness, perceived ease of use, e-government user acceptance, technology acceptance model., kualitas sistem, kualitas informasi, persepsi manfaat, persepsi kemudahan, penerimaan e-government, technology acceptance model.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Elok Inajati
Date Deposited: 30 Jul 2020 03:07
Last Modified: 30 Jul 2020 03:07
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6398

Actions (login required)

View Item
View Item