ANALISIS PENGARUH BRAND REPUTATION, BRAND COMPETENCE, DAN BRAND LIKING TERHADAP TRUST IN BRAND PADA KONSUMEN WINDOWS PHONE NOKIA DI SURABAYA

PUTRO, R. Yudha Adi and KAMAL, H. Mustafa,(2013), ANALISIS PENGARUH BRAND REPUTATION, BRAND COMPETENCE, DAN BRAND LIKING TERHADAP TRUST IN BRAND PADA KONSUMEN WINDOWS PHONE NOKIA DI SURABAYA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmark - C2A008227.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah brand reputation, brand competence, dan brand liking berpengaruh terhadap trust in brand dan menganalisis faktor apa yang paling dominan dalam mempengaruhi trust in brand. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna atau mantan pengguna windows phone Nokia di Surabaya. Sampel yang diambil adalah 96 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen. kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi : Y = 0.248 X1 + 0.323 X2 + 0.359 X3. Berdasarkan analisis data statistik, variabel brand liking memiliki pengaruh paling besar terhadap trust in brand yaitu dengan koefisien regresi sebesar 0,359. Diikuti oleh brand competence dengan koefisien regresi sebesar 0,323. Dan variabel brand reputation memiliki pengaruh paling kecil terhadap trust in brand yaitu dengan koefisien regresi sebesar 0,248. Secara individual (melalui uji t), variabel brand reputation, brand competence, dan brand liking terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen (trust in brand). Kemudian melalui uji F, dapat diketahui bahwa variabel independen layak untuk menguji variabel dependen (trust in brand). Angka Adjusted R Square sebesar 0,657 menunjukkan bahwa 65,7% variabel trust in brand dapat dijelaskan oleh variabel brand reputation, brand competence, dan brand liking. Sedangkan sisanya sebesar 34,3% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Keywords : Brand Reputation, Brand Competence, Brand Liking, Trust in Brand, Brand Reputation, Brand Competence, Brand Liking, Trust in Brand
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Elok Inajati
Date Deposited: 30 Jul 2020 04:02
Last Modified: 30 Jul 2020 04:02
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6412

Actions (login required)

View Item
View Item