PUTRA, Edho Ferjuangga and BUDI, Suryono S,(22 November 2011), ANALISIS KETIDAKPUASAN PASCA KONSUMSI, HARGA, IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK SEPEDA MOTOR HONDA (Studi Kasus Pada Konsumen di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (95kB)
Download (95kB)
Text
Download (112kB)
Download (112kB)
Text
Download (120kB)
Download (120kB)
Text
Download (123kB)
Download (123kB)
Text
Download (159kB)
Download (159kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (708kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (708kB) | Request a copy
Abstract
Pada tahun-tahun terakhir, persaingan di antara produsen sepeda motor di Indonesia
semakin meningkat. Para produsen sepeda motor di Indonesia berkompetisi untuk
menciptakan berbagai macam produk yang bervariatif. Fenomena seperti ini sangat
berpotensi untuk memunculkan perilaku perpindahan merek. Honda sebagai market
leader penjualan sepeda motor di Indonesia juga terkena dampaknya. Selama empat
tahun terakhir, market share penjualan Honda terus mengalami penurunan walaupun
pada tahun terakhir sempat mengalami kenaikan, namun persentase market sharenya
tidak sebesar pada tahun-tahun sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam
melakukan perpindahan merek sepeda motor Honda di Semarang. Variabel-variabel
yang digunakan adalah ketidakpuasan pasca konsumsi (X1), harga (X2) dan iklan (X3)
yang dihipotesiskan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
perpindahan merek (Y).
Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan adalah konsumen yang melakukan
perpindahan merek sepeda motor Honda di Semarang. Responden yang terlibat dalam
penelitian ini sebanyak 100 orang, menggunakan metode non probability sampling
dengan teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Pengumpulan data
dilakukan dengan menyebar kuesioner dan metode analisis data dilakukan dengan
regresi linier berganda menggunakan sotfware SPSS.
Hasil uji regresi menunjukan bahwa variabel ketidakpuasan pasca konsumsi, harga
dan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek
sepeda motor Honda.
Keywords : | dissatisfaction with post-consumption, price, advertising, brand switching decision, ketidakpuasan pasca konsumsi, harga, iklan, keputusan perpindahan merek. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 25 Aug 2020 08:13 |
Last Modified: | 25 Aug 2020 08:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6641 |