ANALISIS KETIDAKPUASAN PASCA KONSUMSI, HARGA, IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK SEPEDA MOTOR HONDA (Studi Kasus Pada Konsumen di Kota Semarang)

PUTRA, Edho Ferjuangga and BUDI, Suryono S,(22 November 2011), ANALISIS KETIDAKPUASAN PASCA KONSUMSI, HARGA, IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK SEPEDA MOTOR HONDA (Studi Kasus Pada Konsumen di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmark  - C2A605039.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (708kB) | Request a copy

Abstract

Pada tahun-tahun terakhir, persaingan di antara produsen sepeda motor di Indonesia semakin meningkat. Para produsen sepeda motor di Indonesia berkompetisi untuk menciptakan berbagai macam produk yang bervariatif. Fenomena seperti ini sangat berpotensi untuk memunculkan perilaku perpindahan merek. Honda sebagai market leader penjualan sepeda motor di Indonesia juga terkena dampaknya. Selama empat tahun terakhir, market share penjualan Honda terus mengalami penurunan walaupun pada tahun terakhir sempat mengalami kenaikan, namun persentase market sharenya tidak sebesar pada tahun-tahun sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan perpindahan merek sepeda motor Honda di Semarang. Variabel-variabel yang digunakan adalah ketidakpuasan pasca konsumsi (X1), harga (X2) dan iklan (X3) yang dihipotesiskan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek (Y). Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan adalah konsumen yang melakukan perpindahan merek sepeda motor Honda di Semarang. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, menggunakan metode non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan sotfware SPSS. Hasil uji regresi menunjukan bahwa variabel ketidakpuasan pasca konsumsi, harga dan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek sepeda motor Honda.
Keywords : dissatisfaction with post-consumption, price, advertising, brand switching decision, ketidakpuasan pasca konsumsi, harga, iklan, keputusan perpindahan merek.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Elok Inajati
Date Deposited: 25 Aug 2020 08:13
Last Modified: 25 Aug 2020 08:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6641

Actions (login required)

View Item
View Item