ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI TERHADAP KUALITAS, NAMA MEREK, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN PENCUCI PAKAIAN BUBUK ATTACK (Studi Kasus pada Konsumen Produk Attack di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang)

MAYASARI, Lusi Indah and SOESANTO, Harry,(15 December 2011), ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI TERHADAP KUALITAS, NAMA MEREK, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN PENCUCI PAKAIAN BUBUK ATTACK (Studi Kasus pada Konsumen Produk Attack di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmark - C2A309005.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi terhadap kualitas, nama merek, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian sabun pencuci pakaian. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen sabun pencuci pakaian Attack dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,280 X1 + 0,296 X2 + 0,194 X3 + 0,277 X4 Dimana variabel Keputusan Pembelian (Y), Citra Merek (X1), Persepsi Terhadap Kualitas (X2), Nama Merek (X3), dan Brand Awareness (X4). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa keempat variabel independen yang diteliti terbukti secara positif dan signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel citra merek, persepsi terhadap kualitas, nama merek, dan brand awareness layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,766 menunjukkan bahwa 76,6 persen variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 23,4 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam persamaan regresi dalam penelitian ini.
Keywords : Buying Decisions, Brand Image, Perceived Quality, Brand Names, Brand Awareness., Keputusan Pembelian, Citra Merek, Persepsi Terhadap Kualitas, Nama Merek, Brand Awareness
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Elok Inajati
Date Deposited: 27 Aug 2020 07:17
Last Modified: 27 Aug 2020 07:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6651

Actions (login required)

View Item
View Item