MAYASARI, Lusi Indah and SOESANTO, Harry,(15 December 2011), ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI TERHADAP KUALITAS, NAMA MEREK, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN PENCUCI PAKAIAN BUBUK ATTACK (Studi Kasus pada Konsumen Produk Attack di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi
terhadap kualitas, nama merek, dan brand awareness terhadap keputusan
pembelian sabun pencuci pakaian.
Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen sabun pencuci pakaian Attack
dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden dengan
menggunakan metode Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan
menyebar kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan regresi linier
berganda menggunakan software SPSS. Data yang telah memenuhi uji validitas,
uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan
regresi sebagai berikut:
Y = 0,280 X1 + 0,296 X2 + 0,194 X3 + 0,277 X4
Dimana variabel Keputusan Pembelian (Y), Citra Merek (X1), Persepsi
Terhadap Kualitas (X2), Nama Merek (X3), dan Brand Awareness (X4). Pengujian
hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa keempat variabel independen
yang diteliti terbukti secara positif dan signifikan mempengaruhi variabel
dependen keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa
variabel citra merek, persepsi terhadap kualitas, nama merek, dan brand
awareness layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka
Adjusted R Square sebesar 0,766 menunjukkan bahwa 76,6 persen variasi
keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam
persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 23,4 persen dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak dijelaskan dalam persamaan regresi dalam penelitian ini.
Keywords : | Buying Decisions, Brand Image, Perceived Quality, Brand Names, Brand Awareness., Keputusan Pembelian, Citra Merek, Persepsi Terhadap Kualitas, Nama Merek, Brand Awareness |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 27 Aug 2020 07:17 |
Last Modified: | 27 Aug 2020 07:17 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6651 |