ANALISIS PENGARUH KETIDAKPUASAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEBUTUHAN MENCARI VARIASI DALAM PERILAKU BRAND SWITCHING PADA SMARTPHONE BLACKBERRY KE ANDROID

SAPUTRA, Ramadhani Wahyu and SUTOPO, Sutopo,(11 June 2014), ANALISIS PENGARUH KETIDAKPUASAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEBUTUHAN MENCARI VARIASI DALAM PERILAKU BRAND SWITCHING PADA SMARTPHONE BLACKBERRY KE ANDROID. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - FULLTEXT PDF BOOKMARKS - 12010110130172.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perpindahan merek merupakan salah satu objek yang menarik untuk diteliti. Perusahaan perlu mengetahui apa saja yang memotivasi konsumen untuk beralih menggunakan produk pesaing. Terutama di pasar smartphone Indonesia. Tujuan dari penelitian ini yaitu menguji pengaruh ketidakpuasan dan persepsi harga pada kebutuhan mencari variasi yang betujuan untuk meningkatkan brand switching pada produk Blackberry. Penelitian ini menggunakan dua variabel independen yaitu ketidakpuasan dan persepsi harga, brand switching sebagai variabel dependen dan kebutuhan mencari variasi sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode purposive non probability sampling dengan sampel 100 orang responden di Kota Semarang. Data diperoleh dari kuesioner yang telah diproses dan dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda. Analisis tersebut juga termasuk : validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji f, dan analisis koefisien determinasi. Hasil menunjukan ketidakpuasan, persepsi harga berdampak pada kebutuhan mencari variasi. Variabel ketidakpuasan, persepsi harga, kebutuhan mencari variasi berdampak positif signifikan terhadap brand switching. Hasil penelitian juga menunjukan pengaruh langsung variabel ketidakpuasan dan persepsi harga terhadap brand switching lebih besar daripada pengaruh tidak langsung.
Keywords : Dissatisfaction, price perception, needs of fariety-seeking, and brand switching ., Ketidakpuasan, persepsi harga, kebutuhan mencari variasi dan brand switching
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 24 Sep 2020 03:36
Last Modified: 24 Sep 2020 03:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6801

Actions (login required)

View Item
View Item