SAPUTRA, Ramadhani Wahyu and SUTOPO, Sutopo,(11 June 2014), ANALISIS PENGARUH KETIDAKPUASAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEBUTUHAN MENCARI VARIASI DALAM PERILAKU BRAND SWITCHING PADA SMARTPHONE BLACKBERRY KE ANDROID. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (118kB)
Download (118kB)
Text
Download (191kB)
Download (191kB)
Text
Download (102kB)
Download (102kB)
Text
Download (111kB)
Download (111kB)
Text
Download (346kB)
Download (346kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Perpindahan merek merupakan salah satu objek yang menarik untuk
diteliti. Perusahaan perlu mengetahui apa saja yang memotivasi konsumen untuk
beralih menggunakan produk pesaing. Terutama di pasar smartphone Indonesia.
Tujuan dari penelitian ini yaitu menguji pengaruh ketidakpuasan dan persepsi
harga pada kebutuhan mencari variasi yang betujuan untuk meningkatkan brand
switching pada produk Blackberry. Penelitian ini menggunakan dua variabel
independen yaitu ketidakpuasan dan persepsi harga, brand switching sebagai
variabel dependen dan kebutuhan mencari variasi sebagai variabel intervening.
Penelitian ini menggunakan metode purposive non probability sampling
dengan sampel 100 orang responden di Kota Semarang. Data diperoleh dari
kuesioner yang telah diproses dan dianalisis menggunakan teknik regresi linier
berganda. Analisis tersebut juga termasuk : validitas dan reliabilitas, uji asumsi
klasik, regresi linier berganda, uji t, uji f, dan analisis koefisien determinasi.
Hasil menunjukan ketidakpuasan, persepsi harga berdampak pada
kebutuhan mencari variasi. Variabel ketidakpuasan, persepsi harga, kebutuhan
mencari variasi berdampak positif signifikan terhadap brand switching. Hasil
penelitian juga menunjukan pengaruh langsung variabel ketidakpuasan dan
persepsi harga terhadap brand switching lebih besar daripada pengaruh tidak
langsung.
Keywords : | Dissatisfaction, price perception, needs of fariety-seeking, and brand switching ., Ketidakpuasan, persepsi harga, kebutuhan mencari variasi dan brand switching |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 24 Sep 2020 03:36 |
Last Modified: | 24 Sep 2020 03:36 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6801 |