PENGARUH INTENSITAS PROMOSI, PERSEPSI HARGA DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK GOJEK KE GRAB (Studi pada Pengguna Gojek di Kota Semarang)

FIRSTIANNA, Devin Meizza and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(25 August 2020), PENGARUH INTENSITAS PROMOSI, PERSEPSI HARGA DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK GOJEK KE GRAB (Studi pada Pengguna Gojek di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (106kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (83kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (83kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (104kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (346kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh intensitas promosi, persepsi harga dan kepuasan konsumen terhadap keputusan perpindahan merek pada pengguna Gojek di Kota Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah intensitas promosi, persepsi harga dan kepuasan konsumen sebagai variabel bebas dan keputusan perpindahan merek sebagai variabel terikat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang berdomisili di Kota Semarang dan telah menggunakan jasa transportasi online Gojek. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik accidental sampling dengan menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Analisis yang digunakan merupakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan alat analisis SPSS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa intensitas promosi dan persepsi harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek, sedangkan kepuasan konsumen memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek.
Keywords : promotion intensity, perception of price and customer satisfaction, brand switching decision., intensitas promosi, persepsi harga, kepuasan konsumen, keputusan perpindahan merek.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Devin Meizza Firstianna
Date Deposited: 29 Sep 2020 03:31
Last Modified: 29 Sep 2020 03:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6860

Actions (login required)

View Item
View Item