WIDOWATI, Rahmani Tri Retno and PERDHANA, Mirwan Surya,(14 September 2020), MENGINVESTIGASI PRODUKTIVITAS MARKETING ERA 4.0 PADA BANK MANDIRI BERBASIS JALUR PELANGGAN (STUDI PADA : KCP SEMARANG SISINGAMANGARAJA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (31kB)
Download (31kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (183kB)
Download (183kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (185kB)
Download (185kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (195kB)
Download (195kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (413kB)
Download (413kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui respon nasabah dan
masyarakat umum mengenai jalur pelanggan (5A), mengetahui tingkat
produktivitas marketing di era 4.0 dari aspek Purchase Action Ratio (PAR) dan
Brand Advocacy Ratio (BAR). Penelitian dilakukan dilakukan dengan
sampel/informan kelompok nasabah dengan metode purposive sampling terhadap
30 orang, dan responden kelompok masyarakat dengan metode accidental sampling
sebanyak 96 orang. Jalur pelanggan diukur dari Aware, Appeal, Ask, Act, Advocade
(5A) dengan teknik analisis mixed method.
Hasil penelitian : sumber informasi aware, rekomendasi relasi serta keluarga,
dan pengalaman pribadi. Mengenai appeal, sangat suka waktu pertama kali
mengetahui/ditawari produk. Demensi ask, informan sangat yakin atas produk dan
tindakan yang dilakukan menghubungi pusat layanan. Demensi act, mempunyai
keyakinan yang tinggi maka langsung memutuskan menjadi nasabah, pelayanan
yang dirasanan juga sangat puas. Demensi advocate, membuktikan bahwa para
informan merupakan nasabah mempunyai loyalitas sangat tinggi, sehingga bersedia
merekomendasikan kepada pihak lain. Marketing mempunyai produktivitas
penjualan yang sangat tinggi, nampak dari nilai PAR sebesar 0,98. BAR sebesar
0,99 menunjukkan perkembangan penjualan yang tinggi, dan sekaligus
membuktikan bahwa strategi pemasaran efektif karena terjadi loyalitas nasabah
yang sangat tinggi.
Keywords : | Aware, Appeal, Ask, Act, Advocade., Aware, Appeal, Ask, Act, Advocade. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Ratri Rahman |
Date Deposited: | 02 Oct 2020 04:05 |
Last Modified: | 02 Oct 2020 09:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6939 |