PENGARUH SIZE DAN SALES GROWTH TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR KONSUMSI DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABLE MODERASI

ANDINATA, Wawan and MAWARDI, Wisnu and RAHARDJO, Susilo Toto,(30 July 2020), PENGARUH SIZE DAN SALES GROWTH TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR KONSUMSI DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABLE MODERASI. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (211kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (260kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (193kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (424kB)
[thumbnail of Fultext PDF Bookmarks] Text (Fultext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitin ini dilatarbelakangi profitabilitas perusahaan sektor industri barang dan konsumsi yang mengalami penurunan bahkan ada yang mengalami kerugian. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan terhadap profitabililitas dengan struktur modal sebagai variabel moderasi pada sektor industry manufaktur barang dan konsumsi periode tahun 2016-2018. Sampel dari penelitian ini terdiri dari 27 perusahaan sampel yang mewakili 3 tahun berturut-turut. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling, yaitu teknik dengan pertimbangan atau kriteria tertentu. Penelitian ini menggunakan alat analisis Moderating Regression Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa size berpengaruh negatif terhadap profitabilitas, sales growth, dan struktur modal tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Struktur modal mampu memoderasi size terhadap profitabilitas dan struktur modal tidak mampu memoderasi sales growth terhadap profitabilitas. Keterbatasan penelitian adalah nilai R Square yang rendah. Saran penelitian mendatang agar menambah jumlah variabel independen seperti komite audit, periode penelitian di perpanjang dan menambah sektor manufaktur yang lainnya. Kata kunci : Ukuran, Pertumbuhan penjualan, Profitabilitas, Struktur modal, Perusahaan Manufaktur
Keywords : size, sales growth, profitability , capital structure, Manufacturing company, Ukuran, Pertumbuhan penjualan, Profitabilitas, Struktur modal, Perusahaan Manufaktur
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Wawan Andinata
Date Deposited: 05 Oct 2020 08:23
Last Modified: 05 Oct 2020 08:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6968

Actions (login required)

View Item
View Item