ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEMANTAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK (Studi pada Customer Distro Jolly Roger Semarang)

RACHMAN, Bayu Januar and SANTOSO, Suryono Budi,(September 2014), ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEMANTAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK (Studi pada Customer Distro Jolly Roger Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S- Fulltext PDF Bookmarks- C2A009252.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (973kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya penurunan penjualan distro Jolly Roger. Penurunan penjualan ini menunjukkan adanya penurunan keputusan pembelian konsumen pada produk Distro Jolly Roger sehingga dapat dirumuskan dalam penelitian ini bahwa bagaiman konsumen mengambil keputusan pembelian produk Jolly Roger di tengah fenomena persaingan yang semakin ketat yang berdasarkan pada desain produk, promosi, citra merek. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh desain produk dan promosi terhadap citra merek serta menganalisis pengaruh desain produk, promosi, dan citra merek terhadap kemantapan keputusan pembelian produk Jolly Roger. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Isntrumen kuesioner digunakan sebagai pengumpul data. Pengujian validitas dan reliabilitas atas indikator-indikator dan konsep variabel tersebut menunjukkan nilai validitas dan reliabilitas yang memenuhi syarat sebagai instrumen. Analisis dengan regresi linier berganda digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel desain produk dan promosi terhadap citra merek serta pengaruh desain produk, promosi, dan citra merek terhadap kemantapan keputusan pembelian. Hasil pengujian dengan menggunakan uji regresi berganda menunjukkan bahwa desain produk terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek, promosi terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek, desain produk terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap kemantapan keputusan pembelian, promosi terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap kemantapan keputusan pembelian, dan citra merek terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap kemantapan keputusan pembelian
Keywords : product design, promotion, brand image, the stability of the purchase decision, desain produk, promosi, citra merek, kemantapan keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 08 Oct 2020 02:08
Last Modified: 08 Oct 2020 02:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7029

Actions (login required)

View Item
View Item