RACHMAN, Bayu Januar and SANTOSO, Suryono Budi,(September 2014), ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEMANTAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK (Studi pada Customer Distro Jolly Roger Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (279kB)
Download (279kB)
Text
Download (280kB)
Download (280kB)
Text
Download (280kB)
Download (280kB)
Text
Download (288kB)
Download (288kB)
Text
Download (284kB)
Download (284kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (973kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (973kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya penurunan penjualan distro Jolly
Roger. Penurunan penjualan ini menunjukkan adanya penurunan keputusan
pembelian konsumen pada produk Distro Jolly Roger sehingga dapat dirumuskan
dalam penelitian ini bahwa bagaiman konsumen mengambil keputusan pembelian
produk Jolly Roger di tengah fenomena persaingan yang semakin ketat yang
berdasarkan pada desain produk, promosi, citra merek. Tujuan penelitian ini
adalah untuk menganalisis pengaruh desain produk dan promosi terhadap citra
merek serta menganalisis pengaruh desain produk, promosi, dan citra merek
terhadap kemantapan keputusan pembelian produk Jolly Roger.
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Isntrumen kuesioner
digunakan sebagai pengumpul data. Pengujian validitas dan reliabilitas atas
indikator-indikator dan konsep variabel tersebut menunjukkan nilai validitas dan
reliabilitas yang memenuhi syarat sebagai instrumen. Analisis dengan regresi
linier berganda digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel desain
produk dan promosi terhadap citra merek serta pengaruh desain produk, promosi,
dan citra merek terhadap kemantapan keputusan pembelian. Hasil pengujian dengan menggunakan uji regresi berganda menunjukkan
bahwa desain produk terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek,
promosi terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek, desain
produk terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap kemantapan keputusan
pembelian, promosi terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap kemantapan
keputusan pembelian, dan citra merek terbukti berpengaruh positif signifikan
terhadap kemantapan keputusan pembelian
Keywords : | product design, promotion, brand image, the stability of the purchase decision, desain produk, promosi, citra merek, kemantapan keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 08 Oct 2020 02:08 |
Last Modified: | 08 Oct 2020 02:08 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7029 |