ATNAN, Ferdy Ramadhan and MAGNADI, Rizal Hari,(2 December 2014), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, KETERSEDIAAN PRODUK, PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP BRAND AWARENES PRODUK PRIVATE LABEL (Studi Kasus pada Produk Public Work di Distro Public Work Kota Demak). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (116kB)
Download (116kB)
Text
Download (98kB)
Download (98kB)
Text
Download (99kB)
Download (99kB)
Text
Download (106kB)
Download (106kB)
Text
Download (233kB)
Download (233kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan untuk menganalisis faktor-faktor yang
berpengaruh terhadap brand awareness pada produk private label distro Public
Work. Banyaknya merek-merek kaos distro membuat persaingan menjadi ketat.
Sebuah perusahaan perlu menciptakan produk yang menarik bagi konsumen,
dengan begitu konsumen akan memilih produk yang diproduksi oleh perusahaan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ketidak tahuan konsumen terhadap
produk sehingga menurunnya penjualan produk Public Work. Variabel
independent pada penilitian ini terdiri dari Persepsi Kualitas (X1), Ketersediaan
Produk (X2), Product Knowledge (X3) serta variabel dependentnya adalah Brand
Awareness (Y).
Sampel berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan
teknik Purposive sampling. Analisa menggunakan SPSS 16.0 yang meliputi, uji
reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian
hipotesis melalui uji F dan uji t,serta analisis koefisien determinasi (R²). Dari
analisis tersebut diperoleh persamaan regresi :
Y = 0,460 X1 + 0,126 X2 + 0,490 X3
Product Knowledge menunjukkan koefisien regresi paling besar. Product
Knowledge adalah faktor paling penting yang mempengaruhi brand awareness
pada produk Public Work. Faktor penting kedua adalah Persepsi Kualitas dan
Ketersediaan Produk sebagai faktor ketiga yang berpengaruh terhadap brand
awareness pada produk Public Work. Koefisien determinasinya (adjusted R2
)
sebesar 0,726 atau 72,6 persen artinya model koefisien determinasi sudah cukup
bagus. Ketiga variabel independen dalam penelitian ini dapat menjelaskan 72,6
persen dari variabel brand awareness. Sedangkan sisanya sebesar 27,4 persen
dijelaskan oleh variabel lain di luar ketiga variabel yang digunakan dalam
penelitian ini
Keywords : | Perceived Quality, Availabiliy Product, Product Knowledge, Brand Awareness, Persepsi Kualitas, Keersediaan Produk, Produc Knowledge, Brand Awareness |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 09 Oct 2020 02:17 |
Last Modified: | 09 Oct 2020 02:17 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7069 |