ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, KETERSEDIAAN PRODUK, PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP BRAND AWARENES PRODUK PRIVATE LABEL (Studi Kasus pada Produk Public Work di Distro Public Work Kota Demak)

ATNAN, Ferdy Ramadhan and MAGNADI, Rizal Hari,(2 December 2014), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, KETERSEDIAAN PRODUK, PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP BRAND AWARENES PRODUK PRIVATE LABEL (Studi Kasus pada Produk Public Work di Distro Public Work Kota Demak). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S- Fulltext PDF Bookmarks- 12010110130186.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap brand awareness pada produk private label distro Public Work. Banyaknya merek-merek kaos distro membuat persaingan menjadi ketat. Sebuah perusahaan perlu menciptakan produk yang menarik bagi konsumen, dengan begitu konsumen akan memilih produk yang diproduksi oleh perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ketidak tahuan konsumen terhadap produk sehingga menurunnya penjualan produk Public Work. Variabel independent pada penilitian ini terdiri dari Persepsi Kualitas (X1), Ketersediaan Produk (X2), Product Knowledge (X3) serta variabel dependentnya adalah Brand Awareness (Y). Sampel berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan teknik Purposive sampling. Analisa menggunakan SPSS 16.0 yang meliputi, uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji F dan uji t,serta analisis koefisien determinasi (R²). Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi : Y = 0,460 X1 + 0,126 X2 + 0,490 X3 Product Knowledge menunjukkan koefisien regresi paling besar. Product Knowledge adalah faktor paling penting yang mempengaruhi brand awareness pada produk Public Work. Faktor penting kedua adalah Persepsi Kualitas dan Ketersediaan Produk sebagai faktor ketiga yang berpengaruh terhadap brand awareness pada produk Public Work. Koefisien determinasinya (adjusted R2 ) sebesar 0,726 atau 72,6 persen artinya model koefisien determinasi sudah cukup bagus. Ketiga variabel independen dalam penelitian ini dapat menjelaskan 72,6 persen dari variabel brand awareness. Sedangkan sisanya sebesar 27,4 persen dijelaskan oleh variabel lain di luar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini
Keywords : Perceived Quality, Availabiliy Product, Product Knowledge, Brand Awareness, Persepsi Kualitas, Keersediaan Produk, Produc Knowledge, Brand Awareness
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 09 Oct 2020 02:17
Last Modified: 09 Oct 2020 02:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7069

Actions (login required)

View Item
View Item