PENGARUH FAKTOR KONTEKSTUAL, LOYALITAS MEREK, BRAND SWITCHING DAN EWOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAS LOKAL RUMAH WARNA DI SEMARANG

CHOLIFAH, Nur and DIRGANTARA, I Made Bayu,(6 May 2020), PENGARUH FAKTOR KONTEKSTUAL, LOYALITAS MEREK, BRAND SWITCHING DAN EWOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAS LOKAL RUMAH WARNA DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (279kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (364kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (390kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (408kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (540kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Fashion merupakan salah satu bisnis yang terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Salah satu fashion yang banyak dibutuhkan konsumen adalah tas. Di Indonesia tas yang dijual berasal dari luar negeri atau merek impor dan dalam negeri atau merek lokal. Industri tas ini bersaing sangat ketat, salah satu tas merek lokal di Indonesia adalah tas Rumah Warna. Rumah Warna merupakan salah satu brand fashion yang berdiri sejak tahun 2003. Rumah Warna telah menghasilkan berbagai macam produk tas, perusahaan ini mampu bersaing dengan tas merek lokal lain dan tas merek impor yang sejenis. Rumah Warna memiliki ciri khas sendiri sehingga dapat menarik konsumen untuk melakukan pembelian tas. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor kontekstual, loyalitas merek, brand switching, dan eWOM terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian tas Rumah Warna di Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, setelah data diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel loyalitas merek dan eWOM berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel faktor kontekstual dan brand switching ditemukan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Keywords : contextual factors, brand loyalty, brand switching, eWOM, purchasing decision, Faktor kontekstual, loyalitas merek, brand switching, eWOM dan keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 09 Oct 2020 03:58
Last Modified: 09 Oct 2020 03:58
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7086

Actions (login required)

View Item
View Item