CHOLIFAH, Nur and DIRGANTARA, I Made Bayu,(6 May 2020), PENGARUH FAKTOR KONTEKSTUAL, LOYALITAS MEREK, BRAND SWITCHING DAN EWOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAS LOKAL RUMAH WARNA DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (279kB)
Download (279kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (364kB)
Download (364kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (390kB)
Download (390kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (408kB)
Download (408kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (540kB)
Download (540kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Fashion merupakan salah satu bisnis yang terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Salah satu fashion yang banyak dibutuhkan konsumen adalah tas. Di Indonesia tas yang dijual berasal dari luar negeri atau merek impor dan dalam negeri atau merek lokal. Industri tas ini bersaing sangat ketat, salah satu tas merek lokal di Indonesia adalah tas Rumah Warna. Rumah Warna merupakan salah satu brand fashion yang berdiri sejak tahun 2003. Rumah Warna telah menghasilkan berbagai macam produk tas, perusahaan ini mampu bersaing dengan tas merek lokal lain dan tas merek impor yang sejenis. Rumah Warna memiliki ciri khas sendiri sehingga dapat menarik konsumen untuk melakukan pembelian tas. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor kontekstual, loyalitas merek, brand switching, dan eWOM terhadap keputusan pembelian.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian tas Rumah Warna di Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, setelah data diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel loyalitas merek dan eWOM berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel faktor kontekstual dan brand switching ditemukan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | contextual factors, brand loyalty, brand switching, eWOM, purchasing decision, Faktor kontekstual, loyalitas merek, brand switching, eWOM dan keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 09 Oct 2020 03:58 |
Last Modified: | 09 Oct 2020 03:58 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7086 |