ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI TERHADAP CITRA MEREK DAN MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA XL AXIATA DI SEMARANG

WICAKSONO, Panji Usmar and MUDIANTONO, Mudiantono,(2017), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI TERHADAP CITRA MEREK DAN MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA XL AXIATA DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010112130096.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan promosi terhadap citra merek dan minat beli serta dampaknya pada keputusan pembelian kartu perdana XL Axiata di Semarang. Meningkatkan kualitas jaringan di beberapa daerah termasuk daerah terpelosok dan peningkatan kualitas kartu agar tidak mengalami kerusakan dapat meningkatkan citra merek XL Axiata, sehingga membuat konsumen melakukan keputusan pembelian kartu perdana XL Axiata. Persepsi harga dan promosi yang telah dilakukan XL Axiata membuat konsumen tertarik untuk membeli, serta meningkatkan keputusan pembelian dari konsumen terhadap kartu perdana XL Axiata. Promosi XL Axiata yang sangat intensif membuat kenaikan keputusan pembelian kartu perdana XL Axiata. Citra merek XL Axiata merupakan hal yang menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli dan berpengaruh meningkatkan keputusan pembelian dari konsumen terhadap kartu perdana XL Axiata. Penelitian ini mengambil sampel menggunakan teknik non probability sampling, yaitu responden yang pernah membeli dan menggunakan kartu perdana XL Axiata di Semarang. Pengumpulan data diperoleh dari 200 pengguna kartu perdana XL Axiata di Semarang dengan cara memberikan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program Amos 22. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk, persepsi harga, dan promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap citra merek dan minat beli serta dampaknya pada keputusan pembelian kartu perdana XL Axiata di Semarang.
Keywords : product quality, perceived price, promotion, brand image, purchase interest, purchase decision., kualitas produk, persepsi harga, promosi, citra merek, minat beli, keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 12 Oct 2020 02:11
Last Modified: 12 Oct 2020 02:11
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7141

Actions (login required)

View Item
View Item