ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN KONSUMEN, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SITUS E-COMMERCE ZALORA DI SEMARANG

PUTRI, Sophia Desiani and HIDAYATI, Retno,(25 August 2020), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN KONSUMEN, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SITUS E-COMMERCE ZALORA DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (61kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (21kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (49kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (87kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen di kota Semarang dalam pengambilan keputusan pembelian pada e-commerce Zalora. Variabel bebas yang digunakan adalah Persepsi Harga (X1), Kepercayaan Konsumen (X2) dan Persepsi Risiko (X3). Variabel terikat adalah Keputusan Pembelian (Y). Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel yang dikumpulkan sebanyak 100 responden di kota Semarang yang pernah melakukan transaksi pembelian secara online di Zalora. Data kemudian diolah dan dianalisis menggunakan program IBM SPSS Statistics versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya persepsi harga dan kepercayaan konsumen yang memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara persepsi risiko memiliki pengaruh negatif, tetapi tidak signifikan. Dengan kata lain, hipotesis pengaruh positif antara persepsi harga dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian, diterima; sementara, hipotesis pengaruh negatif antara persepsi risiko terhadap keputusan pembelian, ditolak.
Keywords : perceived price, consumer trust, perceived risk, purchase decision, Persepsi harga, kepercayaan konsumen, persepsi risiko, keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 14 Oct 2020 06:39
Last Modified: 14 Oct 2020 06:39
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7304

Actions (login required)

View Item
View Item