STUDI BRAND AWARENESS PADA PRODUK BINTANG TOEDJOE MASUK ANGIN

AJI, Bismoko Triwidiyo and MAGNADI, Rizal Hari,(22 May 2014), STUDI BRAND AWARENESS PADA PRODUK BINTANG TOEDJOE MASUK ANGIN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S- Fulltext PDF Bookmarks- 12010110120090.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kredibilitas endorser, product knowledge, dan kemampuan berkomunikasi terhadap efektivitas komunikasi pemasaran serta dampaknya terhadap brand awarenes produk Bintang Toedjoe Masuk Angin di Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kredibilitas endorser, product knowledge dan kemampuan berkomunikasi sebagai variabel independen, efektivitas komunikasi pemasaran sebagai variabel intervening, dan brand awareness sebagai variabel dependen. Sampel dalam penelitian ini adalah 160 responden yang mengetahui iklan Bintang Toedjoe Masuk Angin. Metode yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan menyebar kuesioner kepada para responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linear regresi berganda, dan uji kelayakan model. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan regresi, diperoleh persamaan regresinya sebagai berikut : Y1 = 0,266 X1 + 0,218 X2 + 0,311 X3 Y2 = 0,580 Y1 Berdasarkan hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kredibilitas endorser (X1), product knowledge (X2) dan kemampuan berkomunikasi (X3) berpengaruh positif dan signnifikan terhadap efektivitas komunikasi pemasaran (Y1) Bintang Toedjoe Masuk Angin dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,266, 0,218, dan 0,311. Sedangkan efektivitas komunikasi pemasaran (Y1) berpengaruh positif dan signnifikan terhadap brand awareness (Y2) Bintang Toedjoe Masuk Angin dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,580.
Keywords : credibility endorser, product knowledge, the effectiveness of marketing communications, brand awareness, kredibilitas endorser, product knowledge, efektivtas komunikasi pemasaran, brand awareness
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 15 Oct 2020 08:11
Last Modified: 15 Oct 2020 08:11
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7336

Actions (login required)

View Item
View Item