AJI, Bismoko Triwidiyo and MAGNADI, Rizal Hari,(22 May 2014), STUDI BRAND AWARENESS PADA PRODUK BINTANG TOEDJOE MASUK ANGIN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (415kB)
Download (415kB)
Text
Download (416kB)
Download (416kB)
Text
Download (416kB)
Download (416kB)
Text
Download (422kB)
Download (422kB)
Text
Download (425kB)
Download (425kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kredibilitas
endorser, product knowledge, dan kemampuan berkomunikasi terhadap
efektivitas komunikasi pemasaran serta dampaknya terhadap brand awarenes
produk Bintang Toedjoe Masuk Angin di Semarang. Variabel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah kredibilitas endorser, product knowledge dan
kemampuan berkomunikasi sebagai variabel independen, efektivitas komunikasi
pemasaran sebagai variabel intervening, dan brand awareness sebagai variabel
dependen.
Sampel dalam penelitian ini adalah 160 responden yang mengetahui iklan
Bintang Toedjoe Masuk Angin. Metode yang digunakan adalah Purposive
Sampling dengan menyebar kuesioner kepada para responden. Penelitian ini
menggunakan metode analisis kuantitatif yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji
asumsi klasik, analisis linear regresi berganda, dan uji kelayakan model.
Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan regresi, diperoleh
persamaan regresinya sebagai berikut :
Y1 = 0,266 X1 + 0,218 X2 + 0,311 X3
Y2 = 0,580 Y1
Berdasarkan hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kredibilitas
endorser (X1), product knowledge (X2) dan kemampuan berkomunikasi (X3)
berpengaruh positif dan signnifikan terhadap efektivitas komunikasi pemasaran
(Y1) Bintang Toedjoe Masuk Angin dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,266,
0,218, dan 0,311. Sedangkan efektivitas komunikasi pemasaran (Y1) berpengaruh
positif dan signnifikan terhadap brand awareness (Y2) Bintang Toedjoe Masuk
Angin dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,580.
Keywords : | credibility endorser, product knowledge, the effectiveness of marketing communications, brand awareness, kredibilitas endorser, product knowledge, efektivtas komunikasi pemasaran, brand awareness |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 15 Oct 2020 08:11 |
Last Modified: | 15 Oct 2020 08:11 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7336 |