ANDROLOGI, Febrian and SUGIARTO, PH,SU.,(26 May 2014), ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP BRAND LOYALTY DAN DAMPAKNYA TERHADAP BRAND EQUITY. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (41kB)
Download (41kB)
Text
Download (96kB)
Download (96kB)
Text
Download (96kB)
Download (96kB)
Text
Download (104kB)
Download (104kB)
Text
Download (91kB)
Download (91kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana merek (brand)
Simpati dapat mempengaruhi segala ketertarikan konsumen terhadap merek
Simpati. Merek merupakan ujung tombak perusahaan, walaupun harus didukung
pula oleh kualitas produk dan kualitas manajemen tetapi merek adalah cerminan
dari keseluruhan kualitas didalam perusahaan tersebut. Selama ini umumnya
pemilihan kriteria brand masih pada tataran teknis. Beberapa kriteria tersebut
yaitu: pertama memorability atau mudah diingat, kedua memiliki arti yang
menyenangkan, menarik, credible, sugestif, kaya imajinasi; ketiga protectability
atau dilindungi undang-undang.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan dengan
tekhnik kuesioner. Responden untuk penelitian ini adalah pengguna kartu
prabayar Simpati yang masih aktif menggunakan produk tersebut di kota
Semarang dengan jumlah responden sebanyak 148 orang. Metode kuantitatif
meliputi validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian hipotesis melalui
uji F, uji t dan koefisien determinasi (R2). Teknik analisis data yang digunakan
adalah analisis regresi linier. Dan pada penelitian ini menggunakan uji sobel untuk
mendeteksi variabel interveningnya yaitu Brand Loyalty. Hasil temuan
menunjukkan bahwa Brand Image dan Brand Awareness berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Brand Loyalty, selanjutnya Brand Loyalty diterima sebagai
media intervening dalam memediasi Brand Image dan Brand Awareness terhadap
Brand Equity
Keywords : | Brand Image, Brand Awareness, Brand Loyalty, dan Brand Equity, Brand Image, Brand Awareness, Brand Loyalty, dan Brand Equity |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 15 Oct 2020 08:41 |
Last Modified: | 15 Oct 2020 08:41 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7340 |