ADHITYA, Fajar and SOFIAN, Syuhada,(25 January 2013), ANALISIS PENGARUH SUKU BUNGA KREDIT, KUALITAS PELAYANAN INTI, KUALITAS PELAYANAN PERIFERAL DAN KEMAMPUAN TENAGA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM PENGAMBILAN KREDIT DI BANK MANDIRI UNIT MIKRO DISTRIK SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (19kB)
Download (19kB)
Text (Abstract (Inggris))
- Published Version
Download (21kB)
Download (21kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (19kB)
Download (19kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (26kB)
Download (26kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Bank Mandiri sebagai bank terbesar di Indonesia dari sisi total asset dan
total DPK memiliki tujuan untuk mengikuti BRI di pasar mikro, akan tetapi pada
pencairan kredit di PT Bank mandiri Tbk Distrik Semarang justru mengalami
penurunan jumlah rekening kredit yang cair, oleh karena itu, perlu diteliti faktorfaktor yang dapat meningkatkan keputusan pengambilan kredit.
Untuk melakukan analisis terhadap tujuan yang telah ditetapkan, data
dikumpulkan dari 100 responden Bank Mandiri Distrik Semarang dengan
menggunakan kuesioner. Selanjutnya data yang terkumpul dianalisis dengan
menggunakan analisis deskriptif melalui nilai deskriptif presentase dan analisis
regresi ganda. Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan menunjukkan bahwa suku
bunga kredit berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pengambilan
kredit, Kualitas Pelayanan Inti berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pengambilan kredit, kualitas pelayanan periferal berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit, kemampuan tenaga
marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengambilan
kredit.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, maka terdapat beberapa implikasi
manajerial yang dapat dilakukan berkaitan dengan peningkatan keputusan nasabah
dalam pengambilan kredit, yaitu: peran aktif dari staf marketing dan analis kredit
untuk mendukung kecepatan proses kredit, perbaikan dan pengembangan fasilitas
penunjang yang mendukung bagi kelancaran kredit yang dibutuhkan nasabah,
menetapkan suku bunga kredit di level 1% atau suku bunga yang sebanding
dengan suku bunga pesaing, training yang berkelanjutan dan motivasi-motivasi
dari atasan perlu untuk tetap dilakukan.
Keywords : | Lending rates, the core service quality, service quality peripherals, power marketing skills, decision making of credits., Suku bunga kredit, kualitas pelayanan inti, kualitas pelayanan periferal, kemampuan tenaga marketing, keputusan pengambilan kredit. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 09 Nov 2020 02:32 |
Last Modified: | 09 Nov 2020 02:32 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7567 |