STRATEGI MEMBANGUN SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE MELALUI TEKNOLOGI INFORMASI PADA PEMASOK DI PT. GRAMEDIA ASRI MEDIA

WIDIYAWATI, Nining Lestari,(2008), STRATEGI MEMBANGUN SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE MELALUI TEKNOLOGI INFORMASI PADA PEMASOK DI PT. GRAMEDIA ASRI MEDIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (109kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (57kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (74kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (122kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (790kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji hubungan manajemen teknologi informasi dengan keunggulan kompetitif berkelanjutan (sustainable competitive advantage). Dan juga menguji pengaruh dari dukungan eksekutif dan jaringan organisasional (network organization) terhadap manajemen teknologi informasi. Memahami sumber daya suatu keunggulan bersaing berkelanjutan merupakan area utama dalam penelitian managemen strategik. Infrastruktur dari teknologi informasi dalam suatu perusahaan digambarkan sebagai sumber daya utama dalam bisnis dan sebagai kunci untuk mecapai keunggulan bersaing dalam jangka waktu yang lama. Sumber daya intangible dalam teknologi informasi adalah sebagai knowledge asset, orientasi konsumen dan sinergi. Sinergi adalah suatu pendekatan dalam berbagi sumber daya dan kemampuannya dalam melintasi berbagai divisi dalam organisasi. Data primer dari penelitian ini di dapat dari manajer atau pimpinan penerbit atau pemasok di seluruh Indonesia, yang dikumpulkan melalui mail survey. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 115, yang diambil semua sebagi responden penelitian. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedang pengukuran data menggunakan 7 skala Liker (skala 1 – sangat tidak setuju sampai dengan 7- sangat setuju). Data dianalisis dengan menggunakan SEM melalui program AMOS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa managemen teknologi informasi mempunyai pengaruh kuat dalam mencapai keunggulan bersaing berkelanjutan. Network organization adalah variabel yang paling penting dalam mempengaruhi manajemen teknologi informasi, baru kemudian pengaruh dari variabel dukungan eksekutif
Keywords : executive support, network organization and sustainable competitive advantage, dukungan eksekutif, network organization, manajemen teknologi informasi dan sustainable competitive advantage
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 13 Nov 2020 04:54
Last Modified: 13 Nov 2020 04:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7609

Actions (login required)

View Item
View Item