WIDIYAWATI, Nining Lestari,(2008), STRATEGI MEMBANGUN SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE MELALUI TEKNOLOGI INFORMASI PADA PEMASOK DI PT. GRAMEDIA ASRI MEDIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (109kB)
Download (109kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (57kB)
Download (57kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (74kB)
Download (74kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (122kB)
Download (122kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (790kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (790kB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji hubungan manajemen teknologi
informasi dengan keunggulan kompetitif berkelanjutan (sustainable competitive
advantage). Dan juga menguji pengaruh dari dukungan eksekutif dan jaringan
organisasional (network organization) terhadap manajemen teknologi informasi.
Memahami sumber daya suatu keunggulan bersaing berkelanjutan merupakan
area utama dalam penelitian managemen strategik. Infrastruktur dari teknologi
informasi dalam suatu perusahaan digambarkan sebagai sumber daya utama dalam
bisnis dan sebagai kunci untuk mecapai keunggulan bersaing dalam jangka waktu
yang lama. Sumber daya intangible dalam teknologi informasi adalah sebagai
knowledge asset, orientasi konsumen dan sinergi. Sinergi adalah suatu pendekatan
dalam berbagi sumber daya dan kemampuannya dalam melintasi berbagai divisi dalam
organisasi.
Data primer dari penelitian ini di dapat dari manajer atau pimpinan penerbit
atau pemasok di seluruh Indonesia, yang dikumpulkan melalui mail survey. Jumlah
populasi dalam penelitian ini adalah 115, yang diambil semua sebagi responden
penelitian. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedang pengukuran data
menggunakan 7 skala Liker (skala 1 – sangat tidak setuju sampai dengan 7- sangat
setuju). Data dianalisis dengan menggunakan SEM melalui program AMOS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa managemen teknologi informasi mempunyai pengaruh kuat dalam mencapai keunggulan bersaing berkelanjutan.
Network organization adalah variabel yang paling penting dalam mempengaruhi manajemen teknologi informasi, baru kemudian pengaruh dari variabel dukungan eksekutif
Keywords : | executive support, network organization and sustainable competitive advantage, dukungan eksekutif, network organization, manajemen teknologi informasi dan sustainable competitive advantage |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 13 Nov 2020 04:54 |
Last Modified: | 13 Nov 2020 04:55 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7609 |