PENGARUH KEPERCAYAAN, PROMOSI, DAN CITRA ICON PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI MINAT BELI ULANG SEBAGAI INTERVENING (Studi Empiris pada PT Sido Muncul Tbk-Semarang)

CHANDRA, Tjoeng Dave Erlov and SOESANTO, Harry,(21 September 2017), PENGARUH KEPERCAYAAN, PROMOSI, DAN CITRA ICON PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI MINAT BELI ULANG SEBAGAI INTERVENING (Studi Empiris pada PT Sido Muncul Tbk-Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak-Inggris] Text (Abstrak-Inggris) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak-Indonesia] Text (Abstrak-Indonesia) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tolak Angin Sido Muncul merupakan brand untuk produk jamu yang berhasil menempati peringkat pertama untuk Top Brand Index (TBI) selama tiga periode berturut-turut. Namun, prestasi tersebut tak serta merta didapatkan dan diraih produk jamu modern legendari tersebut. Aktivitas promosi dan citra icon produk yang ditawarkan beberapa kali gagal untuk mempertahankan loyalitas konsumennya. Temuan tersebut kemudian dijadikan pijakan dalam studi ini untuk melakukan riset terkait dengan loyalitas konsumen. Model empiris yang dikembangkan menggunakan lima variabel yang meliputi kepercayaan, promosi dan citra icon produk sebagai variabel eksogen, minat beli ulang sebagai variabel pemediasi dan loyalitas sebagai variabel endogen. Data terkait variabel yang dikaji diperoleh melalui wawancara dengan menggunakan kuesioner kepada Tolak Angin Sido Muncul di Semarang. Untuk membuktikan keterpengaruhan antar variabel, data yang diperoleh tersebut selanjutnya dianalisis dengan menggunakan pendekatan statistik Structural Equation Modeling (SEM). Hasil analisis statistik yang telah dilakukan pada studi ini menunjukkan bahwa kepercayaan secara nyata terbukti berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli ulang, promosi secara nyata terbukti berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli ulang, citra icon produk secara nyata terbukti berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli ulang dan minat beli ulang secara nyata terbukti berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas.
Keywords : trust, promotion, product icon image, repurchase interest, loyalty, kepercayaan, promosi, citra icon produk, minat beli ulang, loyalitas
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 26 Nov 2020 07:14
Last Modified: 26 Nov 2020 07:14
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7695

Actions (login required)

View Item
View Item