ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada pelanggan UMKM Batik Cinta Batik Semarang di Kampung Batik Semarang)

INDIRAPUTRI, Widhia Intania and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(22 October 2020), ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada pelanggan UMKM Batik Cinta Batik Semarang di Kampung Batik Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (219kB)
[thumbnail of Abstrak Inggris] Text (Abstrak Inggris) - Published Version
Download (274kB)
[thumbnail of Abstrak Indonesia] Text (Abstrak Indonesia) - Published Version
Download (284kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (419kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (325kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Word Of Mouth, Kepercayaan terhadap merek, dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian oleh konsumen pada UMKM Batik “Cinta Batik Semarang” di Kampung Batik, Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Word Of Mouth, Kepercayaan terhadap merek, dan Citra Merek sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian oleh konsumen sebagai variabel terikat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 104 responden yang berdomisili di Kota Semarang dan telah pernah menggunakan produk batik dari UMKM Batik “Cinta Batik Semarang”. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik accidental sampling dengan menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Analisis yang digunakan merupakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan alat analisis SPSS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Word Of Mouth, Kepercayaan terhadap merek, dan Citra Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. Kata Kunci : Word Of Mouth, Kepercayaan merek dan Citra Merek, Keputusan Pembelian.
Keywords : Word Of Mouth, Brand Trust and Brand Image, consumer’s buying decision, Word Of Mouth, Kepercayaan merek dan Citra Merek, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Widhia Intania Indiraputri
Date Deposited: 30 Nov 2020 08:04
Last Modified: 30 Nov 2020 08:04
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7711

Actions (login required)

View Item
View Item