INDIRAPUTRI, Widhia Intania and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(22 October 2020), ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada pelanggan UMKM Batik Cinta Batik Semarang di Kampung Batik Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (219kB)
Download (219kB)
Text (Abstrak Inggris)
- Published Version
Download (274kB)
Download (274kB)
Text (Abstrak Indonesia)
- Published Version
Download (284kB)
Download (284kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (419kB)
Download (419kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (325kB)
Download (325kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Word Of Mouth, Kepercayaan terhadap merek, dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian oleh konsumen pada UMKM Batik “Cinta Batik Semarang” di Kampung Batik, Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Word Of Mouth, Kepercayaan terhadap merek, dan Citra Merek sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian oleh konsumen sebagai variabel terikat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 104 responden yang berdomisili di Kota Semarang dan telah pernah menggunakan produk batik dari UMKM Batik “Cinta Batik Semarang”.
Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik accidental sampling dengan menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Analisis yang digunakan merupakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan alat analisis SPSS 22.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Word Of Mouth, Kepercayaan terhadap merek, dan Citra Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian oleh konsumen.
Kata Kunci : Word Of Mouth, Kepercayaan merek dan Citra Merek, Keputusan Pembelian.
Keywords : | Word Of Mouth, Brand Trust and Brand Image, consumer’s buying decision, Word Of Mouth, Kepercayaan merek dan Citra Merek, Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Widhia Intania Indiraputri |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 08:04 |
Last Modified: | 30 Nov 2020 08:04 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7711 |