STRATEGI MENINGKATKAN KINERJA BISNIS MELALUI PENCAPAIAN KEUNGGULAN KOMPETITIF (STUDI KASUS : PRODUK AKSES INTERNET BROADBAND SPEEDY DI AREA OPERASIONAL KANDATEL SOLO)

SUNARYADI, Bambang and SUFIAN, Syuhada,(22 September 2010), STRATEGI MENINGKATKAN KINERJA BISNIS MELALUI PENCAPAIAN KEUNGGULAN KOMPETITIF (STUDI KASUS : PRODUK AKSES INTERNET BROADBAND SPEEDY DI AREA OPERASIONAL KANDATEL SOLO). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (165kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (165kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (145kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (154kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kandatel Solo adalah unit bisnis yang mempunyai fungsi operasional dan bertanggung jawab sebagai Delivery Channel bagi segmen personal untuk seluruh produk TELKOM di wilayah operasionalnya. Area operasi Kandatel Solo meliputi 8 Kancatel dan 1 Multi Exchange Area (MEA) yang tersebar di 11 Kabupaten dan 1 Kota. Hasil survey pendahuluan menunjukkan pencapaian kinerja yang masih dibawah target yang ditetapkan. Oleh karenanya penelitian ini dilakukan untuk menjawab variabel-variabel yang berkaitan dengan terjadinya kinerja yang tidak memenuhi target. Model yang dikembangkan dalam penelitian ini melibatkan empat variabel penelitian yaitu Customer Relationship Management (CRM), implementasi strategi diferensiasi, keunggulan kompetitif, dan kinerja pasar : kepuasan pelanggan. Data-data mengenai variabel yang diteliti diperoleh melalui wawancara kepada 100 pelanggan speedy di wilayah operasional Kandatel Solo yang tidak termasuk dalam kategori Corporate Line dengan menggunakan kuesioner. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil analisis dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) menunjukkan bahwa model yang diuji merupakan model yang sesuai dengan populasi yang diestimasi. Sedangkan dari hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa ketiga hipotesis yang diuji seluruhnya dapat diterima dan dibuktikan secara statistik, yaitu CRM terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan kompetitif, implementasi strategi diferensiasi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan kompetitif, dan keunggulan kompetitif terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pasar (kepuasan pelanggan).
Keywords : Customer Relationship Management (CRM), the differentiation strategy implementation, competitive superiority, market performance (customer’s satisfaction), Customer Relationship Management (CRM), implementasi strategi diferensiasi, keunggulan kompetitif, kinerja pasar (kepuasan pelanggan)
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 17 Dec 2020 05:39
Last Modified: 17 Dec 2020 05:39
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7814

Actions (login required)

View Item
View Item