STRATEGI PENGEMBANGAN PERTOKOAN WAKAF PRODUKTIF CENTER

DELFIERO, Meys Sandro and PUJIYONO, Arif,(15 September 2020), STRATEGI PENGEMBANGAN PERTOKOAN WAKAF PRODUKTIF CENTER. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (119kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract) - Published Version
Download (392kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak) - Published Version
Download (460kB)
[thumbnail of Daftar isi] Text (Daftar isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (853kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Wakaf merupakan bentuk ibadah dalam islam dengan cara menyerahkan sebagian harta untuk kepentingan umat. Wakaf dapat dikelola secara profesional untuk meningkatkan manfaat yang hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat umum. Salah satu bentuk pengelolaan wakaf secara produktif yaitu dengan dijadikan pertokoan. Yayasan Badan Wakaf Masjid Agung Semarang merupakan salah satu lembaga yang memngelola wakaf produktif dalam bentuk pertokoan dengan nama Wakaf Produktif Center. Wakaf Produktif Center belum dikelola secara maksimal. Penelitian ini bertujuan mencari permasalahan, solusi dan strategi yang ditetapkan agar Wakaf Produktif Center dapat dikelola secara maksimal Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Fuzzy Analytic Network Process (FANP). Metode FANP adalah penggabungan antara metode Fuzzy dengan metode Analytic Network Process (ANP) untuk menentuan prioritas proyek yang akan dijalankan. Analisis strategi pengelolaan Wakaf Produktif Center meliputi, aspek pemasaran, Internal Organisasi, Sumber Daya Manusia Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga kriteria yang mempengaruhi pemanfaatan Wakaf Produktif Center. Kriteria dengan pengaruh terbesar adalah internal organisasi dengan bobot 0,4512, kedua adalah sumber daya manusia dengan bobot 0,3133, prioritas ketiga adalah pemasaran dengan bobot 0,2354
Keywords : productive waqf, shopping complex, FANP, wakaf produktif, pertokoan, FANP
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: meys sandro
Date Deposited: 23 Dec 2020 00:58
Last Modified: 23 Dec 2020 00:58
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7843

Actions (login required)

View Item
View Item