ROFIFAH, Romizah and MAS'UD, Fuad,(22 December 2020), PENGARUH RELIGIUSITAS, NORMA SUBJEKTIF, PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK KOSMETIK BERSERTIFIKAT HALAL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (60kB)
Download (60kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (9kB)
Download (9kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (25kB)
Download (25kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (92kB)
Download (92kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Abstract
Di abad XXI, kosmetik sudah menjadi salah satu hal yang penting bagi
masyarakat, khususnya wanita dengan usia produktif. Industri kosmetik
bersertifikat halal di Indonesia pun semakin meningkat setiap tahunnya melihat
masyarakat Indonesia dengan mayoritas beragama Islam. Sebagai seorang muslim,
diwajibkan mengonsumsi yang halal, salah satunya adalah kosmetik. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, norma subjektif, perceived
behavioral control, dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen produk
kosmetik bersertifikat halal.
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini dilakukan
melalui kuesioner. Populasi penelitian ini adalah mahasiswi muslim berdomisili di
Semarang yang telah membeli produk kosmetik bersertifikat halal dalam waktu 2
bulan terakhir dengan jumlah populasi yang tidak diketahui, dalam penelitian ini
jumlah sampel 106 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi
linier berganda dengan aplikasi SPSS 25.
Hasil analisis menunjukan bahwa religiusitas islam tidak berpengaruh terhadap
minat beli konsumen produk kosmetik bersertifikat halal. Norma subjektif,
Perceived behavioral control, dan Kualitas produk berpengaruh positif terhadap
minat beli konsumen produk kosmetik bersertifikat halal.
Kata kunci : religiusitas, norma subjektif, perceived behavioral control, kualitas
produk, minat beli, kosmetik, sertifikat halal.
Keywords : | religiosity, subjective norms, perceived behavioral control, product quality, purchase intention, cosmetics, halal certified., religiusitas, norma subjektif, perceived behavioral control, kualitas produk, minat beli, kosmetik, sertifikat halal. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Romizah Rofifah |
Date Deposited: | 23 Dec 2020 07:31 |
Last Modified: | 23 Dec 2020 07:31 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7849 |