PENGARUH RELIGIUSITAS, NORMA SUBJEKTIF, PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK KOSMETIK BERSERTIFIKAT HALAL

ROFIFAH, Romizah and MAS'UD, Fuad,(22 December 2020), PENGARUH RELIGIUSITAS, NORMA SUBJEKTIF, PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK KOSMETIK BERSERTIFIKAT HALAL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (60kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (25kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (92kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks) - Published Version
Download (1MB)

Abstract

Di abad XXI, kosmetik sudah menjadi salah satu hal yang penting bagi masyarakat, khususnya wanita dengan usia produktif. Industri kosmetik bersertifikat halal di Indonesia pun semakin meningkat setiap tahunnya melihat masyarakat Indonesia dengan mayoritas beragama Islam. Sebagai seorang muslim, diwajibkan mengonsumsi yang halal, salah satunya adalah kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, norma subjektif, perceived behavioral control, dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen produk kosmetik bersertifikat halal. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini dilakukan melalui kuesioner. Populasi penelitian ini adalah mahasiswi muslim berdomisili di Semarang yang telah membeli produk kosmetik bersertifikat halal dalam waktu 2 bulan terakhir dengan jumlah populasi yang tidak diketahui, dalam penelitian ini jumlah sampel 106 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS 25. Hasil analisis menunjukan bahwa religiusitas islam tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen produk kosmetik bersertifikat halal. Norma subjektif, Perceived behavioral control, dan Kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen produk kosmetik bersertifikat halal. Kata kunci : religiusitas, norma subjektif, perceived behavioral control, kualitas produk, minat beli, kosmetik, sertifikat halal.
Keywords : religiosity, subjective norms, perceived behavioral control, product quality, purchase intention, cosmetics, halal certified., religiusitas, norma subjektif, perceived behavioral control, kualitas produk, minat beli, kosmetik, sertifikat halal.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Romizah Rofifah
Date Deposited: 23 Dec 2020 07:31
Last Modified: 23 Dec 2020 07:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7849

Actions (login required)

View Item
View Item