LARASWATI, Melati and YOESTINI, Yoestini,(20 November 2010), ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PERSEPSI KUALITAS LAYANAN, DAN KOMUNIKASI TERHADAP IMAGE PERUSAHAAN DALAM MEMBENTUK KEPERCAYAAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Pekalongan). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (18kB)
Download (18kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (34kB)
Download (34kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (12kB)
Download (12kB)
Text (Daftar isi)
- Published Version
Download (14kB)
Download (14kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (48kB)
Download (48kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (501kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (501kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh atribut produk, persepsi
kualitas layanan, dan komunikasi perusahaan terhadap image perusahaan dalam
meningkatkan kepercayaan nasabah.
Sampel penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Syariah Mandiri Cabang
Pekalongan, sejumlah 100 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang
dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data. Hasil
analisis menunjukkan bahwa atribut produk, persepsi kualitas layanan, dan
komunikasi perusahaan berpengaruh terhadap image perusahaan dalam meningkatkan
kepercayaan nasabah.
Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa atribut produk, persepsi
kualitas layanan, dan komunikasi perusahaan berpengaruh signifikan terhadap image
perusahaan, kemudian image perusahaan berpengaruh signifikan terhadap
kepercayaan nasabah. Variabel yang paling berpengaruh secara berurutan dalam
membentuk image perusahaan yang juga mengarah pada pembentukan kepercayaan
konsumen adalah variabel komunikasi, kemudian diikuti dengan variabel kualitas
layanan, serta variabel atribut produk.
Keywords : | product attributes, service quality perception, corporate communication, image of the corporation, customer’s trust, atribut produk, persepsi kualitas layanan, komunikasi perusahaan, image perusahaan, dan kepercayaan nasabah |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 22 Dec 2020 07:24 |
Last Modified: | 22 Dec 2020 07:24 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7861 |