ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PERSEPSI KUALITAS LAYANAN, DAN KOMUNIKASI TERHADAP IMAGE PERUSAHAAN DALAM MEMBENTUK KEPERCAYAAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Pekalongan)

LARASWATI, Melati and YOESTINI, Yoestini,(20 November 2010), ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PERSEPSI KUALITAS LAYANAN, DAN KOMUNIKASI TERHADAP IMAGE PERUSAHAAN DALAM MEMBENTUK KEPERCAYAAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Pekalongan). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (18kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (34kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (12kB)
[thumbnail of Daftar isi] Text (Daftar isi) - Published Version
Download (14kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (48kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (501kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh atribut produk, persepsi kualitas layanan, dan komunikasi perusahaan terhadap image perusahaan dalam meningkatkan kepercayaan nasabah. Sampel penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Pekalongan, sejumlah 100 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa atribut produk, persepsi kualitas layanan, dan komunikasi perusahaan berpengaruh terhadap image perusahaan dalam meningkatkan kepercayaan nasabah. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa atribut produk, persepsi kualitas layanan, dan komunikasi perusahaan berpengaruh signifikan terhadap image perusahaan, kemudian image perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah. Variabel yang paling berpengaruh secara berurutan dalam membentuk image perusahaan yang juga mengarah pada pembentukan kepercayaan konsumen adalah variabel komunikasi, kemudian diikuti dengan variabel kualitas layanan, serta variabel atribut produk.
Keywords : product attributes, service quality perception, corporate communication, image of the corporation, customer’s trust, atribut produk, persepsi kualitas layanan, komunikasi perusahaan, image perusahaan, dan kepercayaan nasabah
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 22 Dec 2020 07:24
Last Modified: 22 Dec 2020 07:24
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7861

Actions (login required)

View Item
View Item