PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK DAN PROFITABILITAS TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2017)

WICAKSONO, Dimas Ario and PRABOWO, Tri Jatmiko Wahyu,(25 June 2020), PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK DAN PROFITABILITAS TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2017). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (525kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (142kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (161kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (465kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (998kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh agresivitas pajak dan profitabilitas terhadap corporate social responsibility. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah agresivitas pajak, ukuran perusahaan dan profitabilitas. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah corporate social responsibility (CSR). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2017. Sampel penelitian dipilih dengan metode purposive sampling. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 185 perusahaan. Uji analisis menggunakan model analisis regresi ordinary least square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua variabel agresivitas pajak dan profitabilitas berpengaruh tidak positif dan signifikan terhadap corporate social responsibility, hal ini tidak sesuai dengan teori legitimasi.
Keywords : corporate social responsibility, aggressiveness tax, factors that influence the CSR, legitimacy theory, corporate social responsibility, agresivitas pajak, faktor-faktor yang mempengaruhi CSR, teori legitimasi
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Dimas Ario Wicaksono
Date Deposited: 15 Jan 2021 04:43
Last Modified: 15 Jan 2021 04:43
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7997

Actions (login required)

View Item
View Item