PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER, EFEKTIFITAS PESAN, BAHASA, DAN KEKHASAN JINGLE IKLAN TERHADAP BRAND AWARENESS Studi Mengenai Iklan Televisi Kartu XL Prabayar Pada Warga Kota Semarang

POERNOMO, Stepanie Tedjo and WIDIYANTO, Ibnu,(12 September 2011), PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER, EFEKTIFITAS PESAN, BAHASA, DAN KEKHASAN JINGLE IKLAN TERHADAP BRAND AWARENESS Studi Mengenai Iklan Televisi Kartu XL Prabayar Pada Warga Kota Semarang. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (156kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (111kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (156kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (118kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (157kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjawab permasalahan yang terjadi pada produk XL Prabayar yang menunjukkan rendahnya awareness selama tahun 2008- 2010. Hasil telaah pustaka yang dilakukan mengarahkan peneliti untuk menguji pengaruh kredibilitas endorser, efektifitas pesan iklan, kekhasan jingle iklan, dan efektifitas bahasa iklan terhadap brand awareness. Data mengenai kredibilitas endorser, efektifitas pesan iklan, kekhasan jingle iklan, efektifitas bahasa iklan, dan brand awareness diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Kuesioner yang telah tersusun tersebut selanjutnya disebarkan kepada 100 responden. Data yang terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji regresi berganda untuk membuktikkan ada atau tidaknya pengaruh dari masing- masing variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil pengujian menunjukkan, secara statistik dapat dibuktikan bahwa kredibilitas endorser, efektifitas pesan iklan, kekhasan jingle iklan, dan efektifitas bahasa iklan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand awareness.
Keywords : credibility of the endorser, effectiveness of advertising messages, distinctiveness of advertising jingle , and effectiveness of advertising language, brand awareness, kredibilitas endorser, efektifitas pesan iklan, kekhasan jingle iklan, efektifitas bahasa iklan, brand awareness
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 21 Jan 2021 07:51
Last Modified: 21 Jan 2021 07:51
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8044

Actions (login required)

View Item
View Item