POERNOMO, Stepanie Tedjo and WIDIYANTO, Ibnu,(12 September 2011), PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER, EFEKTIFITAS PESAN, BAHASA, DAN KEKHASAN JINGLE IKLAN TERHADAP BRAND AWARENESS Studi Mengenai Iklan Televisi Kartu XL Prabayar Pada Warga Kota Semarang. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (156kB)
Download (156kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (111kB)
Download (111kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (156kB)
Download (156kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (118kB)
Download (118kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (157kB)
Download (157kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjawab
permasalahan yang terjadi pada produk XL Prabayar yang menunjukkan
rendahnya awareness selama tahun 2008- 2010. Hasil telaah pustaka yang
dilakukan mengarahkan peneliti untuk menguji pengaruh kredibilitas endorser,
efektifitas pesan iklan, kekhasan jingle iklan, dan efektifitas bahasa iklan terhadap
brand awareness.
Data mengenai kredibilitas endorser, efektifitas pesan iklan, kekhasan
jingle iklan, efektifitas bahasa iklan, dan brand awareness diperoleh dengan
menggunakan kuesioner. Kuesioner yang telah tersusun tersebut selanjutnya
disebarkan kepada 100 responden. Data yang terkumpul selanjutnya dianalisis
dengan menggunakan uji regresi berganda untuk membuktikkan ada atau tidaknya
pengaruh dari masing- masing variabel independen terhadap variabel dependen.
Hasil pengujian menunjukkan, secara statistik dapat dibuktikan bahwa
kredibilitas endorser, efektifitas pesan iklan, kekhasan jingle iklan, dan efektifitas
bahasa iklan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand
awareness.
Keywords : | credibility of the endorser, effectiveness of advertising messages, distinctiveness of advertising jingle , and effectiveness of advertising language, brand awareness, kredibilitas endorser, efektifitas pesan iklan, kekhasan jingle iklan, efektifitas bahasa iklan, brand awareness |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 21 Jan 2021 07:51 |
Last Modified: | 21 Jan 2021 07:51 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8044 |