ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA CV. KAKA TRANS SEMARANG

THENDRATA, Maria Meyska and MUDIANTONO, Mudiantono,(2010), ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA CV. KAKA TRANS SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (251kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (148kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (96kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (100kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (403kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Bagi sebuah perusahaan untuk menciptakan kinerja yang meningkat secara konsisten diperlukan usaha untuk menciptakan superior value bagi konsumennya secara berkelanjutan. Untuk memaksimalkan kinerja perusahaan tersebut dalam jangka panjang perusahaan harus terus membangun dan mempertahankan kerja sama yang mengguntungkan dengan pelanggannya. Kualitas layanan pelanggan atau customer service quality, telah dianggap satu hal terpenting dalam satu perusahaan, terutama bisnis jasa. Karena dengan adanya layanan pelanggan yang berkualitas, pelanggan akan merasa puas dan mereka akan terus bertahan menggunakan jasa perusahaan tersebut (customer retention). Penelitian ini meneliti tentang berbagai faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada CV. Kaka Trans yaitu variabel kualitas layanan, persepsi nilai, dan reputasi perusahaan. Dalam penelitian ini menggunakan model teoritis dengan mengajukan tiga hipotesis yang akan diuji menggunakan SPSS. Responden pada penelitian ini adalah para pelanggan CV. Kaka Trans Semarang sebanyak 120 responden. Hasil pengolahan data SPSS menunjukkan bahwa data valid dan reliable, memenuhi asumsi normalitas, bebas dari multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa hipotesis diterima, artinya kualitas layanan, persepsi nilai dan reputasi perusahaan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada CV. Kaka Trans.
Keywords : Customer satisfaction, service quality, perception of value, company reputation., Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan, Persepsi Nilai, Reputasi Perusahaan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 27 Apr 2021 06:30
Last Modified: 27 Apr 2021 06:30
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8245

Actions (login required)

View Item
View Item